Lilypie - Personal pictureLilypie Angel and Memorial tickers

world time

Selasa, 08 Juni 2010

Tips Diet Super Simple?


>sebelumnya sorry gue repost. sekedar bagi2 pengetahuan yang udah gue baca, toh gue sertain sumbernya... okay, let's read it< banyyyaaaaakkkk banget tips2 atau cara praktis yang bener buat ber-diet. mulai dari yang super simple sampe yang ekstrim. jangan berpikir bahwa ber-diet itu mudah. tapi ga perlu kawatir kok sist, satu hal yang perlu kita tanamkan sebelum ber-diet adalah KEMAUAN. apapun yang terjadi jika kemauan kuat pasti berhasil kok.... :D [gue baru nyoba ni...] langsunga aja, TIPS BER-DIET [yang menurut gue simple]
1. Eh, Berpuasa bukan cara terbaik untuk menurunkan berat badan. So, Makan secukupnya dan atur asupan kalori secara bijaksana.
2. Makanlah berbagai buah dan sayuran segar setiap hari. Bikin kombinasi juice kamu sendiri, asik loh!
3. Hindari makan camilan banyak apalagi ngemil waktu bosan, cari pengalih yang menarik deh. kalo emang ga bisa, yah cukup segenggam/ sepiring kecil deh... jangan se-toples!
4. Minumlah banyak air mineral dan hindari minum minuman soda berlebih
5. Rajin2 olahraga sist
6. Sikatlah gigi kalo keinginan ngemil muncul
7. Pilih seledri buat temen diet [jujur gue ga suka ini]
8. Herbal tea dan Susu kedelai bagus loh
9. Kurangi garam kamu, sist. Eh, cabai atau rempah2 pedas bisameningkatkan metabolisme loh
10. Makan pelan2, sist. kalo perlu pake sumpit.
11. Pilihlah tangga daripada lift ataupun eskalator
12. Pisang adalah makanan terbaik sebelum kamu memulai berolahraga
13. Pilihlah makanan yang direbus, berkuah, di tim, atau dibakar sebelum memilih yang digoreng
14. *Tambahkan es kedalam minuman Anda
15. Pastikan kamu mendapatkan cukup matahari. Vitamin D akan membantu kamu mendapatkan lebih banyak kalsium yang akan lebih mempercepat proses metabolisme.

sumber: http://www.indoforum.org/showthread.php?t=2077

yah, mungkin itu semua ga gue lakuin. bisa stress juga kalo kebanyakan aturan...

nih, satu paket tips diet khusus super simple yang gue lakuin kalo liburan:

1. bangun tidur langsung gosok gigi dan berolahraga sesuai keinginan hati. kalo gue sih biasanya: jogging, cycling, nge-dance/ senam/ nari2 ga jelas yang pokoknya menggerakkan tubuh, sit-up, back-up, nick-up, everything-up. hehe
2. sarapan: cukup dengan sepotong roti. syukur2 makan buah yang banyak: apel, jeruk, pisang, dll. nge-juice: biasanya gue bikin juice tomat campurin wortel dikit (kamu bisa kreasi sendiri sist). kadang2 kalo ada: minum susu kedelai, minum jamu kunir asem dingin.
3. makan nasinya cukup 2x deh. siang jam12 dan sore jam 6an. ga lupa harus ada sayurrr...
4. ngemil itu pasti buat gue, tapi ya di kontrol juga. *sedikit (relatif ni) tapi ya lebih baek segenggam/ sepiring kecil gitu... di bawah jam 4sore "ga ada yang namanya ngemil buat gue" [susah banget ni -__-]
5. minum air mineral yang banyak sepanjang hari. kalo gue kebanyakan air dingin.
6. kalo liburan, jangan diem aja didalem rumah. sekali2 keluar menghirup udara sekitar dan merasakan sinar matahari [sekitar jam 5-7pagi ni__jam 3-5sore]
7. kalo bisa tidur jangan malem2 [ga bisa gue -___-"]

yah, that's all... smoga berguna deh. jangan nyerah sebelum nyoba. good luck yoi sist :DD

Tidak ada komentar:

Posting Komentar